Got My Cursor @ 123Cursors.com

26 Februari 2011

KHASIAT KOPI YANG MENCEGAH DIABETES DAN BATU GINJAL

KOPI
MINUM kopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup sebagian
orang. Kedai-kedai kopi kini banyak dijumpai di sederet jalan dan
mal-mal hampir setiap hari kedai itu dipenuhi para penggemar minuman
hitam pekat ini.
Banyak orang mengira, minum kopi rentan dengan beragam
penyakit tapi ternyata anggapan itu tidak sepenuhnya benar. Tanaman
Coffea L ini mampu menangkan sejumlah penyakit berat sekaligus.
Tak hanya sebagai obat untuk mengatasi ngantu,kopi juga mampu mengurangi sakit ringan hingga
sakit berat seperti diabetes, kanker kolon, sirosis atau kerusakan
hati, batu empedu.

Orang yang minum kopi lebih dari enam cangkir sehari,di bandingkan dengan orang yang tidak minum kopi sama sekali,resiko terkena diabetes jauh lebih rendah.Demikian hasil penelitian skala besar yang dilakukan terhadap 80 ribu orang laki-laki dan perempuan selama 18 tahun di amerika.
Penelitian ini ditujukan bagi laki-laki dan perempuan usia paruh baya yang sehat. Jenis kopi yang di minum pun di bedakan antara yang menggunakan kafein dan yang tidak.
Dibandingkan dengan orang yang bukan peminum kopi,sebagian pengonsumsi kopi dengan kafein adalah para perokok,biasa mengonsumsi makanan tinggi kalori,dan kurang berolah raga.Walaupun kenyataan bahwa “minum kopi”dan “pola hidup tidak sehat”saling berhubungan,herannya,risiko terkenanya diabetes lebih rendah.
Setelah di hubungkan pula dengan factor usia dan factor penting lain, diketahui bahwa perbandingan tingkat risiko terkena diabetes antara orang yang mengomsumsi kopi yang berkafein enam cangkir atau lebih,risiko terkena diabetes lebih rendah daripada orang yang tidak minum kopi sama sekali.
Perbandingan tingkat risiko terkena diabetes antara peminum kopi dan orang yang tidak minum kopi sama sekali,bagi peminum kopi berkafein adalah sebesar 50% untuk laki-laki dan 30%untuk perempuan.Sedangkan bagi peminum kopi tanpa kafein,persentase itu sebesar 30% untuk laki-laki dan 20% untuk perempuan. Selain itu . Kopi juga bisa mencegah batu ginjal . 
Menurut para peneliti dari Harvard School of  Public Health menemukan bahwa dengan minum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko batu ginjal sampai 10% . Jadi dengan kita meminum kopi, semoga resiko batu ginjal kita akan menurun dan janganlah meminumnya sering kali karena akan menyebabkan kita banyak keluhan dan minumlah secukupnya. bye......
by : ridho aaraasy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar