Got My Cursor @ 123Cursors.com

26 Februari 2011

CARA MENGHIAS HIDUP KITA MENJADI LEBIH BAIK

Pasti setiap orang ingin menghias hidupnya menjadi lebih baik. Hidup yang baik merupakan kebahagiaan yang paling berharga dari segalanya. Kebahagiaan yang bagaimanakah yang kita ingin kan? Tentu saja kebahagiaan dunia dan akhirat. Maka dari itu cara menghias hidup kita menjadi lebih baik dengan cara:
  1. Mensuri teladani sikap Nabi Muhammad.
Sikap Nabi Muhammad sangat perlu kita teladani karena Nabi Muhammad adalah suri teladan yang sangat baik bagi setiap manusia dari seorang pemimpin, kepala keluarga, dan juga pemimpin dari setiap umatnya. Nabi Muhammad adalah kekasih Allah yang memiliki segala apapun. Dan nabi Muhammad adalah Nabi yang terakhir diantara nabi-nabi sebelumnya. Maka siapa yang tidak mengidolakan nabi Muhammad maka dia akan mendapat ganjaran atau siksaan dari Allah, karena pada suatu saat nabi Muhammad akan membantu kita.

  1. berzikir
    Perbanyaklah berzikir kepada Allah dan selalulah berusaha
Dengan cara berzikir kepada Allah kita akan mendapat kebahagiaan dunia akhirat, dan selalulah berusaha dan berdoa kepada Allah karena Allah adalah Tuhan yang Maha Pengasih. Dan berzikirlah dari pagi hingga sore insyaallah apa yang kita hadapi akan menjadi lebih mudah. Tetapi berzikir harus diiringi dengan sholat dan sholat harus diiringi dengan ilmu pengetahuan dan jika sholat tanpa ilmu maka sholat kita tidak akan diterima oleh Allah dan jika ilmu kita tidak dipergunakan maka ibadah kita hanya sia-sia saja.

  1. Percaya akan hari akhir
Kita harus percaya dengan hari akhir karena kita di dunia ini hanyalah sementara dan dari sekarang bekalilah perbuatan baik kita untuk akhirat kelak. Bagaimanakah cara kita melakukan ibadah dengan baik :
  1. Dahuluilah dengan niat, karena jika kita tidak iklas untuk melakukannya maka apa yang kita lakukan itu hanyalah sia-sia
  2. Bersungguh sungguh lah melakukan apa yang akan kita lakukan dan selalulah berzikir, bertawakal, dan berikhtiar.
  3. Percayalah bahwa kita didunia hanya sementara. dan sholatlah dengan ilmu. tanpa ilmu, shplat kita akan sia-sia.
  4. Bertobatlah dengan sungguh-sungguh.
By : ridho aaraasy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar